Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merekam Layar HP Android Yang Mudah Dan Cepat

Cara Merekam Layar HP Android Yang Mudah Dan Cepat

Ingin memulai mencoba untuk membuat saluran tutorial youTube android anda sendiri atau hanya mengambil cuplikan video dari perangkat android Anda? Daripada susah-susah mencari kamera menggunakan kamera eksternal atau webcam komputer kita sebenarnya dapat dengan mudah merekam layar perangkat android secara langsung, berkat sejumlah aplikasi di Play Store yang dapat melakukan pekerjaan untuk Anda dan kali ini masbilal akan menuliskan 6 daftar aplikasi perekam layar HP android yang mudah dan cepat yang mudah dan cepat.

Daftar aplikasi perekam layar hp android ini memiliki banyak fitur otomatis yang mudah di pelajari dan mudah untuk di operasionalkan dan berikut adalah daftar aplikasinya.


1. YouTube Gaming Apk
YouTube Gaming Apk


Bagi anda yang mencoba merekam layar hp dan diupload ke YouTube, terutama  untuk para pembuat video dengan genre game, maka aplikasi perekam layar HP android YouTube Gaming APK sangat masbilal sarankan karena mungkin semua yang anda butuhkan untuk merekam dan mengupload videonya ada disini. YouTube Gaming tidak memiliki pilihan resolusi video (resolusi video hanya 720p), tetapi adanya integrasi langsung dengan YouTube menjadikan aplikasi ini menjadi pilihan utama. aplikasi ini tidak hanya merekam game anda juga dapat merekam aplikasi tertentu atau hanya menscreenshot layar Android Anda.

Untuk fitur video editornya aplikasi ini menawarkan menu dasar (meskipun nanti anda dapat menambahkan ataupun mengurangi beberapa efek dasar pada video hasil rekaman anda)  tetapi aplikasi YouTube Gaming APK memiliki user interface yang familiar bagi para pemakainya seperti informasi waktu rekaman dan berapa banyak kapasitas tersisa dari memory anda yang masih bisa di gunakan untuk merekam


2. Aplikasi DU Recorder

DU Recorder


DU Recorder adalah salah satu aplikasi terbaik berdasarkan ulasan dan bintang yang diberikan oleh para pendownloadnya (4.8/5 dengan jumlah download lebih dari 1.150.000) ulasan yang di berikan oleh para penggunanya pun mengomentari tentang kelebihan dari aplikasi DU Recorder dimana aplikasi ini di anggap sebagai salah satu yang terbaik, berkualitas dan paling serbaguna sebagai perekam layar Android di antara aplikasi lainnya. kelebihan dari DU recorder antara lain adalah kita bisa merekam video gameplay, menyimpannya video nya dalam beberapa pilihan resolusi dan laju frame bisa di set sampai 60 fps.

Sebagai fitur tambahan dari DU Recorder adalah kita bisa merekam suara sendiri saat merekam video dan menu pengeditan yang lengkap termasuk pemotongan video, menambahkan musik, gambar latar belakang, dan filter tambahan seperti penambahan keburaman video.


3. ScreenCam Screen Recorder

ScreenCam Screen Recorder


Aplikasi ScreenCam screen recorder mungkin tidak punya banyak pilihan fitur seperti aplikasi perekam layar Android lainnya dalam daftar ini, tetapi aplikasi perekaman ini bisa berurusan dengan hal-hal penting dalam perekaman sebuah video seperti perubahan bitrate video, resolusi dari gambar yang di rekam dan juga framerate yang bisa di seting hingga 60fps.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah aplikasi ini menerima update reguler sehingga penambahan widget mengambang yang memungkinkan kita bisa dengan cepat mengontrol rekaman dari layar apapun tetapi selain kelebihan itu aplikasi ini juga memiliki kekurangan yaitu tidak adanya mode Picture In Picture sehingga kita tidak dapat merekam diri sendiri dengan kamera depan ketika melakukan perekaman layar.

4. Google Play Game
Google Play Game

Jika anda tidak ingin mendownload aplikasi dari pihak ketiga ketika melakukan perekaman layar apalagi jika yang akan danda rekam adalahg game maka kita bisa menggunakan aplikasi resmi yaitu google play game

cara merekam game mengunakan google play game pun sangat mudah pertama kita buka aplikasi google play game, kemudian buka halaman info game lalu ketuk ikon "record" atau "rekam" yang ada di bagian atas layar. Kita bisa memilih apakah hasil rekamannya akan di produksi dengan resolusi 480p atau 720p ya memang sih belum full HD 1080i tetapi dengan fitur yang mudah serta tanpa iklan ini tentu menjadikan apliaksi ini salah satu aplikasi rekaman layar yang cukup baik

Jika anda berencana untuk menggunakan fitur rekaman ini untuk merekam Non-Gaming maka cukup ikuti langkah-langkah seperti yang di jelaskan di atas kemudian keluarlah dari permainan ketika mulai merekam.

5. RecMe Free Screen Recorder
RecMe Free Screen Recorder

RecMe Free Screen Recorder adalah salah satu dari aplikasi perekaman layar yang digunakan pada perangkat dengan akses root, aplikasi ini dapat merekam audio internal serta video. Jika smartphone anda tidak dalam akses root maka kita tidak bisa mennggunakan fitur audio internal tetapi anda masih bisa melakukan perekaman di layar depan, seting frame sampai 60fps, kualitas video full HD 1080p dan penggunaan mikrofon perekaman.


6. AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder tidak memerlukan akses root dan aplikasi ini juga memiliki menu untuk menjeda dan melanjutkan perekaman dimana hal ini tentu sangat berguna jika anda berencana untuk membuat video tutorial. Aplikasi AZ Screen Recorder juga memiliki fitur overlay kamera menghadap ke depan tetapi jika anda ingin mengaktifkan fitur ini anda harus mengupgrade aplikasinya dengan versi berbayar. Aplikasi ini dapat mengubah pengaturan seperti resolusi, bit rate atau bahkan menampilkan logo atau pesan teks bersama dengan cast layar yang sedang direkam dan tentu saja perekaman mikropon juga sudah di dukung oleh aplikasi ini


Nah itulah ulasan 6 daftar aplikasi perekam layar HP yang mudah dan cepat jika ada pertanyaan, kritik ataupun saran silahkan untuk menuliskan di kolom komentar. Terima kasih

1 komentar untuk "Cara Merekam Layar HP Android Yang Mudah Dan Cepat"

  1. Bio-burdened clear room for Class three medical gadgets and excessive precision insert molding for automotive elements. Lightweight supplies in medical gadgets also can improve the patients’ results. Different types of plastic are used in this process, as they current various properties and benefits. Different types of plastic also current diverse melting CNC machining factors, which have to be considered.

    BalasHapus