Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa Kapasitas Harddisk Untuk Menginstall Windows 11?

 

Berapa kapasitas harddisk untuk menginstall windows 11

Windows 11 hadir dengan berbagai versi berbeda yang bisa di pilih oleh para penggunanya, bahkan setelah kami cek ternyata ada 7 versi untuk dipilih dan tentunya masing -masing versi memiliki kemampuan tertentu.


Berikut adalah versi windows 11 yang saat ini sudah tersedia :

    Windows 11 Home
    Windows 11 Pro
    Windows 11 Pro Education
    Windows 11 Pro for Workstations
    Windows 11 Enterprise
    Windows 11 Education
    Windows 11 Mixed Reality

Berapakah kebutuhan sistem minimum untuk menginstall windows 11 ?

  •   Prosessor : 1 gigahertz (GHz) dengan 2 core atau lebih dan berarsitektur 64-bit
  •   RAM : 4 gigabytes (GB)
  •   Hardisk : 64 GB
  •   Grafik : Compatible DirectX 12
  •   Layar: High definition (720p) display, 9" or greater monitor, 8 bits per color channel.
  •   Koneksi Internet untuk penggunaan pertama kali

Berapa giga install windows 11?

Rata - Rata kebutuhan windows 11 adalah 21 Giga byte. Dengan detail windows 11 versi professional 20,9 giga, versi home 20,1 giga, versi education 20,5 giga dan versi enterprise 20,2 giga byte.

Windows 11 butuh RAM berapa?

Dari informasi di atas bisa di ketahui bahwa minimal ram untuk menginstall windows 11 adalah 4 GB tapi masbilal menyarankan agar anda menginstall windows 11 minimal dengan ram 8 giga byte.

Untuk cara instalasinya sendiri anda bisa membaca artikel ini, tetapi jika komputer anda sudah terinstall windows dan anda hanya akan mengupgrade atau menaikan sistem operasi windowsnya saja mungkin ada beberapa hal yang perlu di pertimbangkan seperti apakah anda tetap ingin mempertahankan sisten operasi yang ada sekarang? karena dengan mengupgrade sistem baru kebutuhan media penyimpanan atau hardisk akan lebih besar lagi misal anda saat ini menginstall windows 10 dengan kapasitas hardisk terpakai 15 Giga jika anda upgrade maka hardisk anda bisa terisi 35 giga byte hanya untuk windows saja belum termasuk office dan mungkin akan menjadi pertanyaan juga berapa lama update windows 11? pertanyaan ini akan tergantung kondisi windows sebelumnya karena jika banyak aplikasi maka kemungkinan proses upgrade sistem operasi pun akan semakin lama estimasi sekitar 8 - 10 jam.

dengan beberapa pertimbangan tadi anda tentu sudah mendapat gamabran seberapa besar kapastias hardisk untuk menginstall windows 11, dan cara install apa yang akan di pakai apakah akan menggunakan upgrade windows atau anda akan melakukan clean install (install dari harddisk kosong) yang mana tentunya clean install akan memakan waktu lebih cepat.

Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar dan jika di rasa tulisannya bermanfaat silahkan untuk di bagikan. Terima kasih





Posting Komentar untuk "Berapa Kapasitas Harddisk Untuk Menginstall Windows 11?"