Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Masuk BIOS Laptop dan PC Terlengkap Dan Terbaru

Cara Masuk BIOS Laptop dan PC Terlengkap Dan Terbaru

Pernahkan anda mengalami masalah dengan komputer anda? harddisk tidak terdeteksi, CD/DVD rom ga terdeteksi, atau ketika anda memasang vga eksternal tapi layar komputernya hanya bisa terpasang ke vga internal, atau anda ingin memulai komputer dari flashdisk karena ingin menginstall windows baru? nah semua jawaban ini bisa di jawab dengan cara masuk bios laptop dan PC terlengkap dan terbaru.

Hal yang paling sering masbilal alami dalam mengakses bios adalah merubah setingan booting komputer dari hardisk ke DVD atau flashdisk karena akan menginstall windows baru tapi beberapa kali masbilal juga sempat merubah setingan bios karena perubahan vga yang di pasang di komputer, oh iya jika ada yang bertanya apakah ada cara mengganti vga laptop ke nvidia karena vga laptop rusak maka jawabannya tergantung apakah vga sebelumnya nvidia atau ATI jadi tidak bisa sebuah laptop ATI di ganti chip vganya saja dengan nvidia karena di sana ada beberapa komponen pendukungnya juga, bisa di analogikan seperti motherboard ada motherboard yang memang di buat khusus untuk prosessor intel dan ada beberapa motherboard yang khusus untuk prosesos AMD.

Untuk BIOS sendiri beberpaa produsen besar seperti asus, acer, lenovo dan beberapa merk lain rata-rata memiliki program bios sendiri yang bisa di update langsung dari system bios, dan inilah daftar cara masuk BIOS laptop atau PC :

 

Masuk bios asus tekan apa ? atau masuk bios asus F berapa?

Tekan dan tahan F2

 

Masuk bios lenovo tekan apa ? atau masuk lenovo F berapa?

Fn + F1 (Lenovo ThinkPad), 

Fn  + F2 (Lenovo G405 / G series), 

F1 (Lenovo IdeaPad)

 

Masuk bios acer tekan apa ? atau masuk acer F berapa?

Tekan dan tahan F2

 

Masuk bios dell tekan apa ? atau masuk dell F berapa?

Tekan F2 untuk masuk ke BIOS saat logo Dell muncul. Jika anda sulit masuk ke Pengaturan menggunakan cara ini tekan F2 saat LED pada keyboard berkedip pertama kali.

Catatan:
Usahakan untuk tidak menahan F2 telalu lama karena dapat diartikan sebagai kondisi keyboard yang eror
 

 

Masuk bios hp tekan apa ? atau masuk hp F berapa?

Nyalakan komputer kemudian segera tekan tombol Esc berulang kali hingga terbuka menu Startup.
Tekan F10 untuk membuka Pengaturan BIOS. 

 

Nah itulah beberapa cara masuk bios dari beberapa brand komputer terkenal di dunia tapi jika komputer standar anda bisa menggunakan tekan tombol Del atau F1 atau bisa juga Esc untuk masuk ke pengaturan BIOS nya.

Jika di rasa tulisan ini bermanfaat silahkan di bagikan dan jika ada pertanyaan silahkan di ketikan di kolom komentar. Terima kasih

Posting Komentar untuk "Cara Masuk BIOS Laptop dan PC Terlengkap Dan Terbaru"