Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menghentikan update windows 10


Cara menghentikan update windows 10

Halo, kembali lagi masbilal akan membagikan tips dan trik windows, kali ini masbilal akan mencoba untuk menginformasikan cara menghentikan update windows 10 dimana saat ini kita ketahui bersama bahwa windows 7 telah di hentikan update layanannya dan pihak microsoft sendiri sudah menginformasikan kepada seluruh penggunanya agar memindahkan sistem operasinya (mengupgrade) windowsnya menjadi windows 10 karena secara otomatis jika pihak microsoft sudah menghentikan update layanannya maka kebocoran keamanan sudah tidak menjadi tanggung jawab microsoft sebagai pembuat system operasi tersebut.

Sebenarnya  masih ada beberapa cara untuk memepertahankan windows 7 jika anda memang sangat menyukai kecepatannya atau ada beberapa aplikasi anda yang hanya bisa jalan di windows 7 seperti aplikasi perkantoran atau aplikasi game yang belum support windows 10 yaitu dengan cara menginstall antivirus, firewall dan browser protector dimana ketiga aplikasi ini bisa anda dapatkan dengan menginstall antivirus personal (gratis) seperti avast, avg, dll. tetapi jika anda baru membeli komputer baru seperti komputer i5 arsitektur baru atau amd seri A maka ada kemungkinan keyboard dan mouse pun tidak akan terdeteksi oleh sistem windows 7 karena itu masbilal menyarankan jika anda memang baru membeli unti komputer baru sebaiknya menggunakan windows 10 sebagai sistem operasinya.

Windows 10 sendiri merupakan sistem operasi komputer yang dikembangkan Microsoft sebagai bagian dari keluarga sistem operasi (OS) Windows NT. Diperkenalkan ke publik pada tanggal 30 September 2014, dirilis pada 29 Juli 2015 dan pada November 2015, Threshold 2 dari Windows 10 dirilis ke publik. sumber: Wikipedia

Bagi pengguna microsoft windows 10 atau yang baru menginstall windows 10 ada informasi tambahan yang harus di perhatikan bahwa microsoft sudah mengotomatiskan layanan dari update windows 10 sebagai layanan default nya (layanan baku) sehingga jika anda belum menghentikan update windows 10 nya maka windows 10 akan otomatis selalu mengupdate jika terdapat update baru yang di rilis microsoft hal ini tentu saja akan menjadikan komputer terasa berat loading nya di beberapa kesempatan, layana internet menjadi lambat (karena mendownload update) serta kadang loading awal ketika komputer baru dinyalakan pun terasa lama.

Untuk cara menghentikan update otomatis windows 10 sebenarnya cukup mudah, anda bisa langsung menghentikan layanan updatenya dengan cara :

1. Tekan Windows logo pada keyboard di ikuti huruf  [R] secara bersama pada kotak Run
2. Ketik services.msc kemudian tekan Enter.


cara menghentikan update otomatis windows 10

3.Carilah menu windows update

4. Double klik kemudian pilih stop dan disable.

Nah itulah cara untuk menghentikan layanan update windows 10. Jika ada kesulitan silahkan tulis di kolom komentar nanti segera akan masbilal coba bantu. apabila di rasa tulisan ini bermanfaat jangan lupa untuk di bagikan. Terima kasih

Posting Komentar untuk "Cara menghentikan update windows 10"