Informasi Rute MRT Jakarta Dan Tarif MRT Jakarta


 
MRT Jakarta beberapa hari lalu telah mulai di operasikan dan sebagai awal dari peluncuran nya MRT Jakarta memberlakukan promosi dengan tidak menarik bayaran dari jasa angkutan umum nya (gratis) tapi per tanggal 1 april 2019 ini MRT Jakarta sudah memulai menerapkan tarif untuk jasa angkutan nya tetapi khusus untuk bulan April ini tarif MRT Jakarta yang memberlakukan baru setengah dari harga resmi nya, Berapakah harga tarif MRT Jakarta dan Stasiun mana saja yang menjadi rute MRT Jakarta? kali ini Masbilal akan mencoba berbagi informasinya.

Untuk jadwal operasional nya sendiri MRT Jakarta mulai beroperasi sejak pukul 05.30 wib sampai pukul 22.00 wib (jam 10.00 malam)
Untuk pemberangkatan pertama MRT Jakarta dimulai pada pukul 05.30 yang dimulai dari stasiun Lebak Bulus Sedangkan untuk pemberangkatan terakhirnya yaitu pemberangkatan dari stasiun Bundaran HI Ke Lebak Bulus pada pukul 22.00 WIB.

Untuk metode pembayarannya MRT Jakarta memberikan beberapa pilihan alternatif yaitu kartu jelajah single trip sampai kartu uang elektronik atau kartu e-money yang diterbitkan dari beberapa bank, untuk kartu MRT sendiri itu ada single trip dan juga multi trip tiket untuk harga single trip sebesar Rp 15.000 dan multi trip sebesar Rp 25.000  dan sebagai awal  pemasarannya kartu single trip dibuat atau dicetak sebanyak 490.000 kartu dan untuk multi trip sebanyak 300.000 kartu.

Kartu-kartu MRT trip ini juga bisa didapatkan oleh masyarakat di vending mesin dan juga sales office di tiap Stasiun-Stasiun MRT dan untuk kebijakan harga tarif MRT Jakarta setengah harga, pemerintah Provinsi DKI Jakarta hanya akan memberlakukan setengah tarif resminya selama 1 bulan sehingga jika tarif termahal yaitu Rp14.000 maka di bulan April ini tarifnya mendapat diskon sebesar 50% atau menjadi Rp7.000 dan seiring dengan adanya model transportasi tambahan di Jakarta ini banyak pihak yang berharap mode transportasi ini bisa mengurangi kemacetan yang sering terjadi di jalanan ibukota.

Untuk rute MRT jakarta saat ini baru MRT fase pertama yang beroperasi yaitu rute Lebak Bulus menuju Bundaran HI dengan melewati 13 stasiun dengan panjang lintasan sepanjang 16 km.

Ketika diresmikan tanggal 24 Maret 2019 oleh Presiden Joko Widodo, maka dimulai pula pembangunan MRT fase 2 yaitu dengan MRT dengan rute Bundaran HI - Kampung Bandan dengan jumlah Stasiun sebanyak 8 Stasiun dan jarak tempuh 8,3 kilometer, untuk fase ketiga yang direncanakan dibangun pada tahun 2025 atau 2026 yaitu extended ke Tangerang dari Lebak Bulus langsung menuju Tangerang dengan jumlah Stasiun sebanyak 11 dengan jarak tempuh yaitu 16 km dan fase tiga (di bagi menajdi dua), tahap 1 juga direncanakan pada tahun 2026 dengan rute Ujung Menteng sampai Kembangan dengan 22 stasiun dan rute selanjutnya yaitu Cikarang-Balaraja dengan jumlah stasiun sebanyak 41 stasiun.

Pembangunan dari MRT fase kedua dimulai dari stasiun MRT Sarinah, di stasiun MRT Sarinah ada stasiun bawah tanah lanjutan dari Bunderan Hotel Indonesia atau Stasiun terakhir dari aktivasi pertama (semuanya ada 7 stasiun baru yang akan dibangun pada MRT fase kedua) setelah melewati stasiun Sarinah kemudian ada stasiun MRT di Monas. Stasiun MRT Harmoni, Stasiun MRT Sawah Besar, Stasiun MRT mangga besar, Stasiun MRT Glodok dan Stasiun MRT kawasan kota

Nah itulah tarif MRT Jakarta dan rute MRT Jakarta yang sempat masbilal kumpulkan dari beberapa sumber, jika bermanfaat jangan lupa untuk dibagikan dan jika ada pertanyaan saran ataupun kritik dan silakan untuk mengisi kolom komentar di bawah. terima kasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Informasi Rute MRT Jakarta Dan Tarif MRT Jakarta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel