Review Interior Calya dan Interior Sigra

Review Interior Calya dan Interior Sigra


Setelah sukses memasarkan dua mobil kembarannya Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza, Toyota dan Daihatsu kembali mengeluarkan dua jagoan barunya yaitu Toyota Calya dan Daihatsu Agya, Mungkin beberapa orang masih bertanya-tanya sebetulnya apa sih kelebihan Calya ataupun Sigra dan Apa perbedaan dari interior Sigra ataupun interior karya yang mencolok karena hal ini maka masbilal akan mencoba mereview interitor Calya dan interior Sigra karena kebetulan masbilal juga sangat tertarik untuk mengenal lebih jauh tentang salah salah satu produk besutan Toyota dan Daihatsu tersebut.

Untuk perbedaan mencolok baik interior Toyota Calya maupun interior Daihatsu Sigra dibandingkan dengan kakaknya yaitu Avanza dan Xenia terletak di bagian persneling, dimana persneling Avanza Xenia untuk tipe manual maupun matic berada di sebelah kiri dari kendaraan sedangkan untuk interior Sigra maupun interior Calya posisi persneling terdapat di sebelah kiri dari setir jadi agak lebih depannya daripada posisi persneling Avanza / Xenia.
Beberapa Fitur-fitur yang lainnya mungkin untuk tipe-tipe Calya/Sigra tertentu beberapa aksesorisnya seperti Head Unit terdapat beberapa perbedaan seperti Calya Tipe G itu sudah mendukung bluetooth sedangkan Calya tipe E belum mendukung bluetooth, untuk pengaturan spion terdapat di sebelah kanan bawah dari arah setir di mana sana kita bisa melakukan pengaturan spion baik ketinggiannya, arah cerminnya ataupun daya pandangnya tetapi baik Calya maupun Sigra keduanya belum mengaplikasikan retractable spion atau spion yang bisa menutup sendiri. Sebagai tambahan untuk perbedaan yang sangat mencolok sebetulnya antara Calya / Sigra dibandingkan dengan Avanza / Xenia itu adalah Avanza / Xenia memiliki gardan atau menggunakan penggerak roda belakang sedangkan Calya maupun Sigra menerapkan penggerak roda ban depan saya tidak tahu apakah itu karena regulasi LCGC yang membuat para produsennya menerapkan teknologi front wheel drive atau penggerak menggunakan pendorong mesin dengan roda depan sehingga mengakibatkan mobil lebih hemat.

Pada dashboard untuk tampilan bagian sensor bensin sudah menggunakan digital tapi untuk speedometer dan RPM Meter masih menggunakan jarum biasa, pengaturan AC menggunakan tombol putar dua buah dimana yang satu berfungsi untuk mengatur kekuatan kipas angin dan tombol putar satu lagi untuk mengatur kedinginan suhu dan keduanya berposisi di sebelah kiri dari tuas persneling. untuk pengaturan kaca samping sudah menggunakan power electric window tetapi apa semua tipe Sigra / calya sudah meneraqpkan itu saya kurang begitu mendapat informasi lengkapnya.
 
Penggunakan kunci mobilnya sendiri sudah menyatu dengan tombol alarm tetapi harus dicatat bahwa kunci yang menggunakan alarm hanya kunci utama sedangkan kunci cadangan tidak menggunakan alarm (hanya kunci saja tidak ada tombol alarmnya) sekilas untuk interior Sigra maupun Calya sudah cukup bagus untuk mobil LCGC  dan menurut masbilal sudah cukup nyaman bagi anda para pengguna baru yang Berencana untuk membeli Sigra ataupun Calya sebagai mobil hariannya
Untuk baris tengah pada interior Sigra maupun Interior Calya sudah di lengkapi dengan socket lighter sehingga bisa di gunakan untuk pemantik api untuk rokok tapi saat ini electric lighter lebih lebih banyak digunakan untuk penggunakan travel charger atau charger mobil,  jadi baris kedua tidak usah menarik kabel ke depan jika ingin mengecash handphonenya.
Pada aspek keamanan Sigra maupun Calya memiliki airbag di posisi baris depan kanan dan kiri, sedangkan di baris kedua dan baris ketiga tidak di lengkapi airbag. Selfnote : untuk baris ketiga itu saya sempat berpikir kursinya hanya untuk anak-anak, ya karena lumayan agak sempit posisi tempat duduknya di bandingkan baris kedua.

Oh iya sebagai tambahan posisi ban serep posisinya berada di belakang pas posisi kita membuka backdoor mobil jadi tidak usah mencari-cari lagi atau membuka-buka buritan Nah
Itulah beberapa catatan review interior Calya dan interior Sigra dan review ini tidak bisa dijadikan patokan karena mungkin ada perubahan dari pihak pabrikan mobilnya. begitulah review hari ini jika di rasa bermanfaat jangan lupa untuk di bagikan dan jika ada pertanyaan komentar atau ada ingin didiskusikan, silahkan untuk mengisi kolom komentar. Terima kasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Review Interior Calya dan Interior Sigra"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel