Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Channel Youtube Dan Cara Menjadi Youtuber Sukses

Cara Membuat Channel Youtube Dan Cara Menjadi Youtuber Sukses
Cara membuat channel youtube dan cara menjadi youtuber sukses - saat ini banyak orang yang mulai tertarik dengan dunia video online yaitu youtube tapi sebenarnya bagaimana sih cara menjadi youtuber yang sukses? nah berikut masbilal akan mencoba menuliskan beberapa tips dan juga langkah -langkah menjadi seorang youtuber dan kalau di laksanakan langkah -langkah ini mudah-mudahan sih menjadi youtuber sukses.

Cara membuat channel youtube

Cara membuat channel youtube

Cara membuat channel youtube yaitu di awali dengan memiliki akun google, youtube merupakan salah satu divisi bisnis google yang fokus dalam menggarap video, karena itu untuk cara membuat channel youtube adalah dengan membuat akun google, bagi anda yang menggunakan smartphone android, smartphone anda biasanya akan meminta anda untuk membuat akun google agar bisa mengakses berbagai fasilitas andorid nya seperti playstore untuk mendownload berbagai aplikasi/game nah akun google ini bisa di pakai untuk daftar channel youtube anda.

Langkah selanjutnya untuk membuat channel youtube adalah anda login di halaman youtube menggunakan aku google anda, setelah itu anda bisa mengklik nama akun anda di bagian atas kanan (biasanya berbentuk huruf inisial akun anda / foto akun anda) nanti ada pilihan creator studio, pilihlah creator studio setlah itu anda akan di minta untuk membuat nama channel dan ketikan nama channel anda di sini, yap dan andapun akhirnya memiliki channel youtube baru.

Setelah anda memiliki channel youtube apabila anda ingin merubah gambar ikon channel anda maka anda bisa melakukannya dengan cara mengklik nama akun anda nanti akan ada plihan ubah di bawah nama huruf channel anda anda bisa merubahnya di sana dengan cara mengklik dan mengupload foto anda. tujuan di bedakan gambar ikon channel youtubenya adalah karena kebanyakan nama youtube itu sudah sangat banyak dan untuk mempermudah membedakan nama channel kita maka kita merubah gambar ikon channel youtube kita

Cara upload video ke youtube

untuk mengupload video ke channel anda, anda bisa melakukannya dengan cara mengklik (upload) atau gambar panah ke atas yang posisinya ada di sebelah kanan atas dekat nama channel anda, setelah hamalam upload terbuka maka anda bisa melakukan drag and drop (tarik simpan) dari windows explorer  ke halaman upload, nanti youtube akan mengupload video anda setelah itu akan merender video anda, apabila telah selesai merender anda bisa memasukan title / judul video, deskripsi dan juga tag videonya silahkan di isi judul dan deskripsinya apabila telah selesai maka anda bisa mengklik publish.

Ada 3 pilihan ketika publish yaitu private, unlisted dan publish. perbedaannya yaitu apabila private maka video anda hanya bisa di nikmati oleh anda sendiri, unlisted video anda bisa di buka oleh orang yang tahu url/ alamat youtube anda, sedangkan publish adalah pilihan agar video anda bisa di nikmati semua orang dan youtube pun akan memasukan vudeo anda kedalam refensi untuk pencarian video dengan judul yang sama.

Cara mendapatkan uang dari youtube

Cara mendapatkan uang dari youtube

Untuk cara mendapatkan uang dari youtube yaitu dengan cara anda memonetisasi video di channel anda, caranya yaitu anda masuk ke menu cerator studio, pilih channel sebelah kiri menu (biasanya di bawah dashboard, video manager, komunitas) nanti ada pilihan monetisasi, anda bisa mengklik menu itu dan membuat akun adsenses yag akan berfungsi sebagai penyimpan pundi-pundi rupiah anda sekaligus menyiapkan iklan yang akan tampil di video anda. Sebagai catatan saat ini untuk memonetisasi channel youtube mensyaratkan 1.000 subscriber/pelanggan dan 4.000 jam tayang dari semua video anda agar channelnya bisa di review untuk di monetisasi.

Penghasilan youtuber
Penghasilan youtuber tiap bulan tidak menentu tergantung dari berapa menit dan berapa kali video di channelnya di tonton (apabila sudah di setujui untuk di monetisasi) dan juga negara mana yang menontonnya, yang jelas minimal pencairan youtube adalah Rp 1.300.000 atau $100, sebagai gambaran untuk youtuber besar seperti DanTDM setahun berhasil mengumpulkan Rp 222 Milyar waw tentu bukan angka yang kecil ya mengingat subscribernya juga mencapai jutaan orang

Anda ingin sukses seperti mereka ada 2 tips dari masbilal untuk anda yang ingin mencoba menjadi youtube :
  1. Buatlah konten original
  2. Jangan mengupload video hardcopyright (acara tv full/film bioskop full) terkecuali untuk review dan itupun di batasi hanya beberapa detik saja karena kapan saja pihak televisi/rumah produksi filmnya bisa menjatuhkan klaim hakcipta dan channel kita bisa terkena suspend.
  3. Selalu rajin upload
Itulah beberapa cara membuat channel youtube dan cara menjadi youtuber sukses, apabila ada yang ingin di tanyakan silahkan mengisi kolom komentar dan apabila di rasa postingan ini bermanfaat silahkan untuk di bagikan. Terima kasih

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Channel Youtube Dan Cara Menjadi Youtuber Sukses"