Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Di Wajah Dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Di Wajah Dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Di Wajah Dengan Bahan Alami - Jerawat yang telah hilang tetapi masih meninggalkan bekas di wajah tentu sangat mengganggu, jerawat atau acne biasanya terjadi karena adanya pori-pori kulit baik di wajah atau bagian lain dalam tubuh yang tersumbat dan menjadi kantung nanah dan akhirnya menjadi peradangan. Banyak hal yang menjadikan kulit berjerawat antara lain pemakaian kosmetik yang tidak cocok dan berbahaya bagi kulit, produksi dari minyak pada kulit muka yang berlebihan, bakteri, sel kulit mati, dan lain-lain. Kali ini masbilal akan mencoba membagikan tips atau cara menghilangkan bekas jerawat di wajah dengan bahan alami karena kebetulan saat ini masbilal juga sedang ada jerawat hehe..

Jerawat terbagi akan 3 bagian yaitu jerawat biasa, jerawat batu dan beberapa tipe komedo. Bagi kebanyakan orang cara paling cepat untuk menghilangkan jerawat adalah dengan cara di pencet, sebenarnya hal ini harus di hindari karena dengan memencet jerawat maka jaringan dan lapisan kulit kita bisa menjadi rusak dan akhirnya bisa meninggalkan bekas di kulit.

Flek hitam bekas jerawat tentu saja kurang sedap di pandang apalagi kalau flek hitamnya lumayan cukup besar dan di area wajah yang cukup mencolok, mungkin bagi beberapa orang yang punya dana lebih akan langsung mencoba mendatangi dermatologis atau ahli kulit di salon kecantikan kulit tapi sebenarnya bagi anda yang ingin mencoba ada cara menghilangkan bekas jerawat di wajah dengan bahan alami yang terdapat di sekitar kita dan tentu saja mudah untuk di dapatkan. Cara alami ini tentu lebih aman dan jelas tidak menimbulkan efek samping di bandingkan apabila kita menggunakan bahan - bahan kimia. Bahan dan caranya sendiri sebenarnya ada banyak tapi di sini masbilal akan mencoba memaparkan beberapa saja, dan karena pengobatan ini bersifat alami ataupun herbal masbilal harap anda bisa mengkonsultasikannya dahulu dengan ahli kulit untuk menentukan tipe kulit, apakah bahannya cocok dengan jenis kulit anda atau tidak dan apakah anda alergi terhadap bahan - bahan ini.

Inilah cara- cara menghilangkan jerawat di wajahnya :

1. Menggunakan Gel Lidah Buaya

Secara umum orang mengenal lidah buaya sebagai salah satu bahan yang terkenal akan khasiatnya dalam menumbuhkan dan menyuburkan rambut, dan ternyata ada khasiat lain dari lidah buaya yaitu sebagai obat alami yang bisa menghilangkan flek hitam bekas jerawat.

Cara penggunaan gel lidah buaya pun sebenarnya cukup mudah anda tinggal mengoleskan gel lidah buaya di tempat flek bekas jerawat sebanyak 2- 3 kali sehari, lakukan pengolesan secara merata dan apabila anda rutin melakukannya setiap hari maka flek bekas jerawat aakan berangsur hilang dengan sendirinya

2. Menggunakan Masker Telur dan Madu

Kombinasi telur dan madu bisa menjadi kombinasi yang efektif dalam menghilangkan bekas jerawat di wajah dengan ampuh, cara penggunaan telur dan madu sebagai obat penghilang bekas jerawat ini yaitu dengan cara mengambil putih telurnya saja dan mencampurkannya dengan madu dan di jadikan masker kulit.

Untuk pengaplikasiannya sendiri yaitu di gunakan sebelum tidur dan di diamkan sampai nanti bangun pagi hari, lakukan pengobatan ini secara rutin maka bekas flek hitam bekas jerawat pun akan hilang tanpa bekas

3. Menggunakan Masker Tomat

Tomat sebagai salah satu bahan alami yang mengandung vitamin C yang cukup tinggi bisa di jadikan sebagai bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah, cara pemakaiannya pun cukup mudah yaitu dengan cara mengambil beberapa buah tomat yang tidak terlalu matang kemudian kita blender tanpa menggunakan air sampai di rasakan halus hasil blenderannya.

Oleskan hasil blender tadi secara merata baik ke seluruh bagian wajah ataupun hanay kebagian yang terdapat bekas jerawat, kenapa ke seluruh wajah karena hasil dari blenderan tomat sendiri bagus untuk menghaluskan kulit tapi kalau anda memang hanya menginginkan untuk menghilangkan bekas jerawat maka anda bisa mengoleskannya hanya di bagian yang ada bekas jerawatnya saja, diamkan olesannya selam kurang lebih 15 menit dan bilaslah dengan air dingin. Apabila anda rutin melakukannya setiap hari maka bekas jerawat pun akan menghilang

4. Menggunakan Perasan Air Jeruk Nipis

Selain membuat kulit lebih halus dan mulus dan kemampuannya dalam menghilangkan bau ketiak / bau badan jeruk nipis juga memiliki kemampuan untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah, dan cara pemakaiannya pun cukup mudah.

Cara pengaplikasian jeruk nipis dalam menghilangkan bekas jerawat di wajah yaitu dengan cara mengoleskan air dari perasan jeruk nipis secara merata di tempat bekas jerawat, diamkan air perasan tersebut sampai sekitar 15 menit setelah itu bilas wajah dengan air hangat.

5. Menggunakan Bawang Putih

Bumbu putih lebih identik di gunakan sebagai bahan bumbu dapur yang lumayan sering di gunakan dan ternyata bawang putih juga memiliki kemampuan untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah. cara pemakaian bawang putihnya yaitu dengan cara menghaluskan 2-3 siung bawang putih dan oleskan secara merata pada area bekas jerawat, mungkin cara menghilangkan bekas jerawat ini agak sedikit kurang nyaman bagi orang yang kurang suka dengan bau bawang putih tetapi cara menghilangkan bekas jerawat di wajah dengan bawang putih ini cukup efektif untuk menghilangkan bekas jerawat dengan syarat kita rajin dalam mengaplikasikan bawang putihnya.

Demikian beberapa cara menghilangkan bekas jerawat di wajah dengan bahan alami, kalau sekiranya ada yang ingin di tanyakan silahkan mengisi kolom komentar dan apabila di rasa postingan ini bermanfaat jangan lupa untuk di bagikan / di share. Terima kasih

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Di Wajah Dengan Bahan Alami"