Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Martabak Manis Yang Lezat Dan Enak

Cara Membuat Martabak Manis Yang Lezat Dan Enak

Masbilal kali ini akan mencoba membagikan sebuah resep masakan yaitu cara membuat martabak manis, tentu banyak para pembaca yang bertanya kenapa di buat postingan tentang cara membuat martabak manis apa tidak ada postingan yang lainnya? jawabannya mungkin karena masbilal lagi laper.. hehehe.. sebenarnya postingan ini tidak sengaja masbilal buat karena rasa penasaran masbilal ketika membeli martabak manis, kenapa bisa mengembang seperti itu dan sebenarnya apa sih rahasia dan resep cara membuat martabak manis yang enak dan lezat.

Langkah pertama yang harus di sipakan tentu saja bahan dan peralatan masaknya, tenang saja ternyata sebenarnya hampir semua bahan - bahan untuk membuat martabak manis cukup mudah di dapatkan di warung sekitar kita, untuk bahan yang di perlukan antara lain :

1. Terigu (300 gram)
2. Susu segar (500 gram(
3. Ragi roti (1 bungkus)
4. Baking powder (1 bungkus)
5. Telur ayam (3 butir)
6. Gula pasir (50 Gram)
7. Garam (1 sendok teh)
8. Mentega

Bahan atasan atau topping martabaknya :
1. Keju yang di parut
2. Coklat meises
3. Kacang tanah
4. Kismis
5. Pisang
6. dll sesuai selera

Cara membuat adonan martabaknya yaitu dengan cara mencampurkan semua bahan utama tadi tidak termasuk toping) ke dalam sebuah wadah lalu di aduk secara perlahan sampai adonan tercampur dengan merata setelah itu diamkan adonan selama kurang lebih 30 menit.

Setelah adonan di diamkan maka langkah selanjutnya adalah memasukan adonan di dalam wadah tadi ke dalam wajan teflon berjenis pan, namun sebelum memasukan adonan wajan teflonnya di olesi mentega agar mencair di wajan tersebut, setelah memasukan adonan tadi kecilkan supply gas ke kompor gas kemudian tunggu sampai adonan kue tadi terlihat setengah matang, taburkan toping yang ingin di masukkan sesuai selera dan ketika terlihat sudah mateng maka segeralah angkat adonan yang sekarang sudah berubah menjadi martabak tersebut.

Lipat martabaknya menjadi setengah lingkaran setelah itu potong-potong martabaknya dan martabak pun siap di konsumsi. nah itulah resep cara membuat martabak manis yang lezat dan enak apabila ada tambahan keterangan atau ada yang ingin di tanyakan jangan ragu untuk mengisi kolom komentar di bawah ini. terima kasih

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Martabak Manis Yang Lezat Dan Enak"